Buka Bersama Anak Yatim

 

IMG-20150628-WA0044

BEKASI – Sebagai bagian dari program kegiatan Ramadhan 1436H, Masjid Jannatul Firdaus pada hari Minggu 28 Juni 2014/11 Ramadhan 1436H menggelar acara buka bersama anak yatim dari 5 yayasan di wilayah Bekasi. Acara yang dihadiri oleh 150 orang anak yatim ini, diisi dengan tausiah dari Ustadz Abu Lukman Addiyar (dipanggil Kak Lukman) pemateri Rodja Ceria TV/Radio Rodja. Dengan gayanya yang khas dan lucu, Kak Lukman ini dengan gayanya, berhasil menarik hati peserta dengan tausiahnya yang bercerita tentang bagaimana akhlak Rasulullah pada hidupnya beliau.

Ketua Pegurus Masjid Yasasan Jannatul Firdaus, bpk. John Final dalam sambutannya di awal acara menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan sebagai wujud kepedulian kepada anak anak yatim di sekitar masjid Jannatul Firdaus.

Selanjutnya sebagai inti acara Kak Abu Lukman dalam tausyiah mengisahkan  bagaimana akhlak Rasulullah Muhammada saw sebagai sosok yang jujur, terpercaya, baik dan amanah. Salah satu orang yang mengisahkan bagaimana akhlak beliau ini adalah Anas bin Malik r.a, sebagai pelayan nabi selama 10 tahun di Medinah sejak Anas berusia 8 tahun. Walau Anas sebagai pelayan,namun Rasul tidak pernah marah terhadap pelayannya ini, malah selalu di doakan agar mendapat kebaikan.

Acara ditutup dengan doa oleh Kak Lukman, dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat maghrib.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *